Thursday, February 1, 2018

[TRAVEL] Kebun Bunga Gemitir Marigold, Bali 2018



Well, sometimes Bali is not always about the beach, the club, 
or even all those thematic restaurants.
Pernah kepengen ga sih cari objek wisata yang beda di Bali ?
If you do, you better read it till the end.
_____________________

Bali, 27 Januari 2018

Sore hari di Hotel Alila Seminyak,
aku dan adiku baru saja tiba di Bali.
Ga kepikiran pengen kemana-mana,
karena kami tiba disana sudah jam 5 sore.
Jadi hari pertama di Bali kami habiskan
untuk menikmati sunset yang ga kunjung datang dari teras kamar kami.

Semalaman, selain santai santai dan melototin cantiknya ombak di laut,
kami sibuk browsing sana sini enaknya mau kemana besok ya?

28 Januari 2018

Sejujurnya,
karena ini sudah kesekian kalinya ke Bali,
aku pengen cari lokasi-lokasi photogenic yang ga mainstream.

Tapi kemana ya ?

Pagi itu setelah sarapan,
akhirnya aku dan adiku berdua memutuskan untuk,
"  udah deh jalan dulu aja dek, sambil googling mau kemana."

Baru sebentar jalan keluar dari tempat sarapan,
tiba tiba adiku bilang,
"Ini bagus nih, Ladang Bunga Marigold! dimana ya ? jauh ga ya ?"

Langsung menepi dipinggir jalan,
aku liat dulu penampakannya kaya apa.
Dan ternyata memang bagus banget,
aku belum pernah liat foto yang backgroundnya itu di Bali.

"oke deh kesini ya, semoga ga macet!"

________________________

Ladang Bunga Marigold

Jadi namanya Bunga Marigold atau Gemitir?

Aku ga begitu yakin, apakah Gemitir dan Marigold ini sama.
Yang jelas kalo kata narasumber disana sih sama aja, Marigold itu semacam nama kerennya.
Kalo kamu mau tanya jalan, 
tanyanya " Bu/Pak tau kebun bunga gemitir ?"


How to get there ?

Kebun Bunga Gemitir ini terletak di Desa Belok,Petang,Badung.
Bayanganku dari Seminyak bakal sekitar 2-3 jam kesana sekali jalan,
mengingat jalanan kearah sana kan jauh, jadi kalo ditambah macet yaa sekitar 2-3 jam lah.

Realitanya,
perjalananku kesana sempat nyasar ke Bali Gemitir.
Aku pikir Bali Gemitir dan Kebun Bunga Gemitir itu sama aja,
ternyata beda.

Bali Gemitir itu ternyata tempat pembibitannya saja.
Bunganya masih kecil kecil disana, kurang ciamik buat di foto.
Kalo Kebun Bunga Gemitir itu memang tempat yang biasa buat foto-foto.
Karena bunganya sudah tinggi tinggi.

Garis bawahi : set di GPS kalian ke desa belok, petang.
Jangan salah ya !

Karena nyasar ke Bali Gemitir itu ga enak banget.
Jalannya curam banget,
ditengah hutan,
antah berantah,
ga ada sinyal,
hujan,
lokasinya diatas gunung,
sekalinya orang lewat pada bawa celurit sama senapan.
Suwer.

Desa Belok Sipadan

Setibanya di daerah Desa Belok,
kalian akan bertemu jembatan yang bagus dan panjang.
Nah setelah jembatan panjang itu, kalian naik terus dan akan bertemu pertigaan.

Ke kiri arah Kintamani, ke kanan arah Sipadan.
Sebenernya ke kanan dan ke kiri pun kalian bisa menemukan Kebun Bunga Gemitir.
Tapi kalo aku,
ambil arah ke Kintamani.

Hanya 2 menit dari pertigaan, disebelah kanan jalan, 
kalian akan langsung ketemu dengan salah satu Kebun Bunga Gemitir.

Kebun Bunga Gemitir

Perlu kalian ketahui bahwa Kebun Bunga Gemitir ini tidak dikelola 
oleh institusi atau lembaga tertentu.
Jadi kalo kalian mau foto disana,
cukup izin warga setempat atau kalo ga ada orang langsung cus foto aja gapapa kok!

__________________

And after 2 hrs of driving,
this is what we've got :)





___________________

BEFORE GOOD BYE

Perjalanan kali ini bener bener kasih aku pelajaran,
bahwasannya sesuatu yang worth it itu,
tidak akan di capai dengan mudah.

Karena,
buat sampai ke Kebun Bunga Gemitir ini,
aku harus nyasar di hutan dulu,
dan di kejar orang gila dulu hahaha !

Let me hear your story, my friend :)

Love,
Mayang Sesara

---------------------------------------------------------
If you have any question related to this article,
please feel free to contact me here.

Find me here ♥
https://www.youtube.com/channel/UCZiUsffBNg-hVf3mHtNRsbQ/videoshttps://www.facebook.com/mayang.sesarahttps://instagram.com/mayangsesara/https://soundcloud.com/mayang-sesarahttp://ask.fm/MayangHSesaramsesara@gmail.com






0 comments:

Post a Comment