Tuesday, March 8, 2016

TRUE STORY : The Magic Of Vaseline Petroleum Jelly

Hello Everyone !


Pertama kali jalan-jalan ke negara yang suhunya dingin?
Kalian harus baca artikel ini untuk menghindari Frostnip
Jangan sampai terlihat ga oke saat liburan di negara bersuhu dingin !
Apa itu Frostnip?
Bagaimana cara pengobatannya pada saat liburan?

Click Read More to Find Out




----------------------------------------------------
Before you start to read
Fyi, it's a true story of mine.
Bulan Desember 2015 kemarin, 
aku dan keluargaku pergi berangkat menunaikan ibadah Umrah ke tanah suci (Mekkah&Madinah).
Masjidil Haram December 2015

Memang sebelumnya sudah di infokan oleh pihak travel bahwa menunaikan ibadah di tanah suci pada bulan Desember akan disambut dengan udara yang dingin. 

Oleh karena itu,selain mempersiapkan perlengkapan ibadah, 
kami juga mempersiapkan skincare dan obat apa saja yang sekiranya perlu dibawa.
Dari sekian banyak skincare yang aku bawa,
yang paling aku perhatikan adalah moisturizer untuk muka, badan, dan bagian tubuh lainnya.
Kenapa?
Karena aku takut bagian luar tubuh dan mukaku akan kering banget karena udara dingin disana.

Aku dan rombongan travel tiba di Madinah dini hari sekitar pukul 2 pagi, 
turun dari bus rombongan..ternyata benar!
Udara disana dingiiiiiiiiiiin sekali pada bulan Desember hahaha
Mungkin bagi mereka yang hidup di tempat bercuaca dingin, dinginnya Madinah tidak menjadi masalah.
Tapi buat aku yang terbiasa dengan udara tropis dan lembab di Indonesia,
9-10 derajat celcius di Madinah lumayan mengagetkan kulit hahaha 

Terus-terusan kena udara dingin disana pada awalnya tidak menjadi masalah yang berarti.
Sampai akhirnya di hari ke-4 kami sedang perjalanan dari Madinah menuju Mekkah.
Aku mulai terserang flu ringan.
Meskipun terserang flu, aku tetap menjalankan ibadah seperti biasa, 
pergi ke Mesjid dan melakukan ibadah Umrah.

Tiba-tiba ke esokan harinya, hidungku yang sedang flu berubah menjari seperti ini....

I know......right?

Siapa sih yang mau lagi ibadah sekaligus jalan-jalan tapi hidungnya kaya gini??
Jadi gabisa foto-foto dan ga pede ketemu orang orang kan ?hahaha

Kondisi yang hidungku alami adalah Frostnip.
Frostnip adalah kondisi membekunya sebagian organ tubuh
 karena terkena suhu dingin secara terus menerus.

Apa yang dirasakan?

Rasanya hidung jadi kaku,dan kulitnya kering banget kaya melepuh.
Saking kering nya kadang bisa di kelupasin gitu karena gemes hahaha
Hidung ku juga berasa perih juga kalo digerakin terlalu kenceng.
Pokonya gaenak banget deh!

Gimana cara nyembuhinnya ?

Aku dikasih tau sama salah satu pimpinan rombongan yang domisili di Mekkah,
katanya 
"Coba di oles pake Vaseline yang kaya balsem itu, biasanya orang sini kaya gitu." 

Kebetulan aku bawa Vaseline Petroleum Jelly punyaku dari Indonesia,
jadi langsung aku oles sering-sering ke hidung aku.
Tapi ternyata hidungku ga membaik meski sudah 2 hari pemakaian :(((
Akhirnya aku cusss tanya lagi sama Pak Ustadz.

M : "Pak gimana nih ga sembuh sembuh udah pake Vaseline?"
P :"Vaseline yang mana? pake yang asli arab jangan yang lain lain! Tuh beli depan hotel ada."


 Setelah tanya lagi sama beliau, aku langsung beli Vaseline Petroleum Jelly yang Made in Arab.
 Berikut ini sekilas tentang Vaseline Petroleum Jelly - Made In Arab.

Produk : Vaseline Petroleum Jelly
(Arab Version)
Berat Bersih : 
Harga : Sekitar Rp 30.000-40.000

Vaseline Petroleum Jelly (Arab)

Tekstur produknya mirip seperti balsam, tapi tidak berbau.

Setelah beli Vaseline yang versi arab,
Langsung aku oles di hidungku, sama seperti waktu aku oles dengan vaseline yang pertama.
Ternyata........


Dalam waktu 1 hari aja hidungku sudah kembali seperti semula !

Alhamdulillah bisa foto-foto lagi dan gausah nunduk setiap jalan hahaha

Saying Hi..from Jabbal Uhud :)

Cara mencegah Frostnip?

 Singkatnya,
Jangan pernah biarkan kulit kamu kering di cuaca dingin.
Selalu sedia pelembab untuk semua bagian tubuh.
 Contohnya seperti bawa : face moisturizer, lipbalm, dan Vaseline Petroleum Jelly ( aku rekomen yang versi Arab) ini.

Fyi, Vaseline ini bisa digunakan untuk perempuan dan laki-laki ya ! 


REPURCHASE?
Yesss


FINAL SCORE
Perfect 10 


For more information please kindly contact me here.





0 comments:

Post a Comment